Batik

Posted: December 3, 2011 in Uncategorized
Tags: , , ,

This slideshow requires JavaScript.

Baju batik sekarang sudah memasyarakat, baik corak n modelpun bermacam2.  Sentra batik yang terkenal adalah di daerah Pekalongan.  beberapa kali mengunjungi Pasar Sentono, jangan harap bakal puas seharian milih batik, ga mungkin sanggup, karena Pasar Sentono sangat luas,  Harganya pun variatif dari kemeja 25rb smp ratusan ribu.  Sekarang seh lagi musim batik bahan silk atw semi silk dengan hiasan payet.  harganya minimah 80rb.

 

Tapi kalo beli baju batik yang harganya murah emang dipake beberapa bulan warnyanya jd kusem, beda kalo beli harga 70rb keatas.  Ini harga di Pasar Sentono, mungkin harga di daerah lain lebih mahal.  Model n ukuran juga kadang ada yang kurang sesuai.  Resiko beli baju jadi emang kaya gitu n kualitas jahitan juga kurang bgs.

Sekarang aku lebih seneng beli bahan kain batik, harganya emang lebih mahal min sekitar 90rb/lembar.  Ongkos Jahit 50-60rb jadi total 150rb tiap pakaian.  Emang relatif lebih mahal tapi kita puas dengan model, ukuran dan kualitas jahitan.  Sering juga kain batik kita jadikan hadiah, bahkan ada anak seorang kenalan yang berusaha nyari kain batik serupa setelah diberi hadiah kain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s